Minggu, 31 Mei 2009

Kenapa Printer Epson Blinking??

Ada seputar pertanyaan Klien kepada Saya :
Dia mengatakan "Mas Kenapa printer Epson saya ngeBlink"
yang dimaksud "ngeblink" disini adalah Printer error tidak bisa buat nge-print, dan indikator lampu power dan tombol error pada printer berkedip-kedip.
Akhirnya kemudian saya posting di Blog saya ini :

Biasanya printer EPSON ngeblink terjadi Sehabis proses head cleaning, ini terjadi bukan kesalahan siapapun, Itu karena terjadi karena protection counter pada printer

Maksud dari "protection counter" adalah bahwa printer memberitahukan kepada Anda bahwa tinta buangan dalam tangki penampungan sudah penuh dan Jika saja protection counter ini tidak memberitahu tidak ada sistem "Protection Counter" pada printer anda maka tangki tinta pembuangan akan terus terisi ketika melakukan proses head cleaning dan penuh hingga membanjiri printer dan kemungkinan yang terjadi printer akan rusak total.
Jadi akibat hal tersebut printer tidak berfungsi dan tangki penampungannya harus di bersihkan/dikosongkan dahulu. Setelah itu Anda harus me-reset protection counter dengan bantuan software khusus .

Dan Sayang sekali software untuk me-reset protection counter-nya tidak diberikan dalam paket penjualan printernya. Mungkin karena untuk mengganti/membersihkan tangki tinta penampungan membutuhkan skill teknisi. Memang, sedikitnya tangan Anda akan terciprat tinta tapi itu tidak masalah bukan?

Tapi jika Anda tidak ingin terciprat tinta, sebaiknya Anda membawa printer Anda ke Epson Service Center, jangan lupa membawa uang service sekitar Rp. 50.000,- plus ongkos jalan
Anda! Dan rutinitas ini biasanya dilakukan 1 – 2 kali setahun!

Jika Anda tidak ingin melakukan itu, bersiaplah dan koneksikan komputer Anda ke Internet untuk men-download software resetter (SSC Service Utility) untuk me-restart protection counter-nya!

Jika Anda belum memilikinya.

Anda bisa mendownload SSC Service Utiliy V 3.40 link ini.

- support for R270
- support for R240
- support for R340
- support for CX2800
- support for CX3900
- support for CX4900
- support for CX5900
- support for C58/C59
- support for RX640
- improved support for C2100/2200
- improved support for RX700
- improved support for R2400
- improved support for 785EPX/825/895/915

Silahkan dicoba .....
atau baca artikel sebelumnya tentang cara menggunakan SSC Service Utility

Daftarkan diri anda untuk mendapatkan semua solusi untuk masalah printer anda :


0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

Site Info

Text

Service Printer Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template