Rabu, 20 Mei 2009

CARA RESET Canon iP1980

CARA RESET Canon iP1980

Untuk melakukan Ink Full Tank Resetter pada IP 1980 biasanya lampu indikator pada power dan resume berkedip-kedip berulang kali bila itu terjadi lakukan langkah berikutnya :
  1. Hidupkan printer Canon iP1900
  2. Tekan dan tahan tombol Resume selama 2 menit.
  3. Lepaskan tombol Resume.
  4. Printer akan normal kembali.
  5. Apabila masih belum normal juga, lakukan langkah sebagai untuk reset manual dan Reset Sofware
Langkah Reset Manual

  1. Colokan kabel power Printer dalam keadaan lepas
  2. Tekan dan tahan tombol power dengan jari telunjuk anda kemudian masukan kabel power
  3. Tombol power masih ditahan, kemudian jari tengah andah pencet tombol resume sebanyak dua kali.
  4. Lepas tombol power
  5. Printer sudah tidak berkedip-kedip
  6. Pada tahap ini anda sudah selesai melakukan langkah Reset Manual
  7. Agar permanen silahkan gunakan Reset Sofware.
Download Sofware Resseter Printer IP 19800
Lakukan langkah nya sebagai berikut :
  1. Pastikan attribut semua file bebas dari Read Only.
  2. Jalankan GeneralTool.exe GeneralTool iP1900
  3. Pada USB Port pilih Port printer anda.
  4. Klik tombol Lock Release
  5. Pilih (centang) EEPROM CLEAR
  6. Sediakan kertas kosong untuk print. Lalu Klik tombol Test Pattern 1
  7. Selesai Printer IP1900 anda normal kembali.


Daftarkan diri anda untuk mendapatkan semua solusi untuk masalah printer anda :

14 komentar:

Anonymous mengatakan...

Saya sudah coba semua petunjuk yang anda berikan, tetapi tetap saja lampunya berkedip-kedip. apakah ada solusi lain?

Anonymous mengatakan...

solusinya poesing, soalnya waktu saya cari solusi search google, petunjuknya ada beberapa macam

Ali Insyafi, S. Kom. on 24 Juni 2009 pukul 08.38 mengatakan...

bisa jelaskan pada indikator lampu berkedip-kedipnya? brapa banyak lampu indikator berkedip.
Kalo sudah coba reset manual masih berkedip-kedip anda tidak akan bisa pake reset sofware. ada kemungkinan catride warnanya yang error coba ganti catride warnanya. mahal memang tapi anda bisa coba pake punya temen yang catride warnanya masih berfungsi.

Anonymous mengatakan...

general tool nya koq ngak bisa dijalankan ya?
muncul pesan error 122 setelah klik OK muncul pesan Port Name Not Register!!

Anonymous mengatakan...

itu kan buat ip 1880 bkn 1980

Ali Insyafi, S. Kom. on 20 Juli 2009 pukul 10.07 mengatakan...

buat 198o biksa kok....
coba aja...

Anonymous mengatakan...

Bang saya telah mencoba dan berhasil, lampu di printer tidak berkedip lagi...
printer saya off kan, kemudian saya on kan lagi.
saat saya mau ngeprint, tiba2 ada pesan kalau cartrdg yang hitam empty.printer kembali berkedip.
lalu saya coba pakai langkah awal(pakai software), pas sampai di test pattern,lampu kembali berkedip.
lampu yang orange berkedip 16x, kemudian lampu kuning 1x, dan terus seperti itu.
akhirnya saya off kan printer.
saat saya on kan kembali,lampu tidak berkedip lagi.tapi kejadian akan terulang kembali saat saya akan ngeprint,ada komen kalau cartdg hitam habis.
bang mohon pencerahannya ya....
terimakasih

Ali Insyafi, S. Kom. on 5 Agustus 2009 pukul 09.32 mengatakan...

saat mengeprint catride hitam emty printer display pada windows mempelihatkan catride hitam keluar dari head : coba pencet tombol resume paling lama 2 menit kemudian lepaskan tombol resume apabila sudah terdengar bunyi catride berjalan. atau coba ganti catride hitam yang masih normal.
mudah-mudahan bisa..

Anonymous mengatakan...

thanks bang....
akhirnya bisa juga setelah pencet tombol resume...
hehehe...
thanks yee!!!

poehan mengatakan...

tq juragan.... very good posting... thx a lot

Anonymous mengatakan...

ustad prinku 1980 kedip 14x udah tak tool masih belum bs tp kalau posisi service mode print bisa untuk kerja giman nih solusinya tad...mohon di bantu

Anonymous mengatakan...

bosss gw da coba soft generaltool buat resert ip1980.tp bgtu program gw jalankan terus power printer gw on kok programnya jdi kacau terus com jd hank,gw coba berkali2 jg tetep,gw instal soft printnya masi tetep,terakhir gw instal windows eee tetep gitu boss...mohon infonya

Ali Insyafi, S. Kom. on 28 Agustus 2009 pukul 08.39 mengatakan...

Untuk Menjalankan program reseter ini semua menggunakan windows xp. Mungkin sistem anda kurang baik, jangan lupa semua atribut read only pada generaltoolnya di hilangkan.
ato mungkin komputer anda sudah kena firus sebelum mendownload programnya jadi program yang anda jalankan kaco deh... ato downloadnya gak komplit kali...

Rosyiful Bahrul Ulum on 19 Agustus 2010 pukul 03.15 mengatakan...

maaf bos... saya punya masalah pada printer saya.. saat di clean, semua warnanya ikut ketarik... tapi pada saat di buat ngeprint.. tinta warna kuningnya gak bisa keluar... saya test pake' tisu juga bisa..

Posting Komentar

 

Blogroll

Site Info

Text

Service Printer Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template